Senin, 08 Juni 2015

Strategi Marketing dengan Animasi

Pemasaran (bahasa inggris: marketing) adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.

apa hubungannya animasi dengan pemasaran dari perusahaan?

untuk menjawab pertanyaan ini marilah kita melihat apa yang utama bagi konsumen untuk memutuskan suatu produk atau jasa yang akan ditawarkan oleh pemasar.  
  1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants),
  2. Biaya konsumen (cost to the customer),
  3. Kenyamanan (convenience), dan
  4. Komunikasi (comunication).
dari empat pembagian diatas, didalam sudut pandang konsumen yang perlu diperhatikan oleh pemasar dapat kita ketahui bahwa bagian nomor satu sampai tiga pada umumnya hanya ditentukan sepihak oleh penjual.Namun dalam nomor yang ke empat ada suatu komunikasi antara pemasar dan konsumen.

 Komunikasi secara sederhana dapat diartikan secara sederhana adalah menyampaikan suatu pesan kepada seseorang. Komunikasi sendiri terdiri dari lisan maupun tulisan, namun dalam video animasi kita bisa menyampaikan pesan kepada konsumen dengan lisan dan tulisan karena itu pesan yang akan disampaikan ke konsumen dapat lebih kuat dan berkesan. terlebih lagi didukung dengan animasi yang bagus dan enak dipandang mata, serta memiliki cerita yang menarik.

Coca cola Animation Advertising

M&M Animation Advertising



Nike Animation Short Movie
Doraemon Stand By Me - Sponsor Advertise Toyota


Ohel Studio
Studio Animasi jakarta
Studio 3D Arsitektur Jakarta
----------------------------
Studio Animation Jakarta
Studio Architecture Jakarta

Referensi :
Google
Wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar