Kamis, 18 Juni 2015

Kategori Animasi

Didalam Animasi terdapat berbagai pembagian kategori yakni suatu pembagian golongan yang terdapat didalam animasi. Hal ini bertujuan :

1) Mengklasifikasikan target pemirsa yang menyaksikan
2) Waktu dan tingkat pembuatan  Produksi animasi yang akan ditayangkan
3) Detail dan pesan yang disampaikan kepada pemirsa

berikut kita akan sedikit mempelajari apa saja kategori dari animasi yang ada

A. Film Animasi Pendek
Umumnya film animasi pendek dibuat adalah untuk menarik simpati dari masyarakat akan suatu studio animasi yang baru, dahulu permulaan pixar studio menggunakan film animasi pendek untuk mempopulerkan nama mereka dan cukup berhasil di berbagai festival film saat itu - bahkan hingga saat ini. Durasi film animasi pendek umumnya 3-30 menit plot dan alur cerita lebih sederhana selalu karakter utama tidak terlalu banyak namun tetap memperhatikan detail didalam pembuatan karakter dan ruang lingkupnya.



Paperman Short Animation by Disney

Oktopedi - Oscar Award for Short Animation

Home Sweet Home - Short Animated winner SIGGRAPH 2014



B. Film Animasi Serial
Film animasi serial adalah film animasi yang memiliki cerita yang berkelanjutan. Film Animasi serial banyak digunakan untuk menyediakan produk atau jasa yang berkelanjutan dengan film animasi nya. Saat ini film animasi serial sangat menjanjikan untuk mendatangkan suatu keuntungan bagi pihak televisi dalam iklan, dan dari produsen membuat suatu barang yang dapat dijual. Target utama penjualan dan pemasaran film animasi ini umumnya kepada anak-anak sampai pemuda yang dapat mengikuti perkembangan alur cerita.Waktu penayangan durasinya berkisar 20 menit.

Larva 3D Animation series


Larva Toy's


 C. Film Animasi Edukasi
Fokus utama dari film animasi ini adalah mendidik atau memberikan pengetahuan yang bersifat interaktif dari pemirsa yang menyaksikan. Melalui film animasi edukasi ini akan sangat memudahkan pemirsa belajar secara langsung sambil mendengar dan melihat.Film Animasi edukasi ini bisa dibuat pendek ketika menyatakan informasi dari perusahaan atau jasa yang digunakan untuk memberikan pengetahuan kepada pemirsa, atau juga bersifat serial untuk mendapatkan simpatisan dari pemirsa dalam informasinya.

Dora the explorer- serial education Animation

D. Film Animasi Layar Lebar
Film Animasi layar lebar memiliki waktu pengerjaan yang sangat lama juga dengan tingkat detail yang sangat tinggi, karena penayangan dari film animasi ini sangatlah mahal dan meraup dana yang besar dalam proses produksinya. Film ini dikerjakan minimal 100 orang dalam 1-5 tahun pengerjaan.
penjualan utama film layar lebar ini tiket bioskop yang dibeli oleh pemirsa..

How to train your dragon 2 - Dreamworks


 
Toy Story 4 - Pixar



Ohel Studio
Studio 3D Animasi Jakarta
Studio 3D Arsitektur Jakarta

------------------------------------

Studio 3D Animation Jakarta
Studio 3D Architecture Jakarta




Tidak ada komentar:

Posting Komentar