Selasa, 07 Juli 2015

Camera shot Dalam Animasi

Berikut ini kita akan mengenal dan mempelajari mengenai cinematografi didalam animasi, cinematografi adalah ilmu dimana secara praktis diterapkan dalam mengatur tampilan gambar, sudut kamera, cahaya maupun komposisi didalam gambar.

Tetapi didalam artikel ini kita akan membahas hanya saja dibagian pengambilan gambar menurut hasil yang diinginkan dalam film :

1) Extreme Long Shot : Sebuah tembakan panjang yang ekstrim  mengandung sejumlah besar lanskap. Hal ini sering digunakan pada awal adegan atau film untuk membangun lokasi umum . Hal ini juga dikenal sebagai establish shot.

 
Extreme long shot - How to train your dragon

2) Long Shot : Sebuah tembakan panjang  berisi lanskap tetapi memberikan tampilan yang lebih detail. long shot menampilkan secara detail kepada pemirsa akan bangunan, dan keaadaan panggung karakter.
 
Long shot - Minions 


3) Full Shot : Tembakan penuh berisi pandangan lengkap dari karakter. Dari gambar ini, pemirsa dapat mengambil dalam kostum karakter dan juga dapat membantu untuk menunjukkan hubungan antara karakter

Full Shot - Wall e

4) Mid Shot : Shot ini mengambil setengah keadaan dari karakter yang ditampilkan yakni dari pinggang ke atas. Dari gambar ini, pemirsa bisa melihat wajah karakter 'lebih jelas serta interaksi mereka dengan karakter lain

Middle shot - Cloudy


5) Close Up Shot : Sebuah close-up berisi wajah hanya satu karakter. Hal ini memungkinkan pemirsa untuk memahami emosi aktor dan juga memungkinkan mereka untuk merasa empati untuk karakter.  

Close up - Brave

6) Extreme Close Up Shot : Ekstrim close-up berisi satu bagian dari wajah karakter atau benda lain. Teknik ini sangat umum di film horor. Jenis tembakan menciptakan suasana intens dan memberikan interaksi antara penonton dan pemirsa.

Extreme close up - Coraline

 Ohel Studio 
Studio Animation Jakarta
 Studio Architecture Jakarta
 Jasa Animasi Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar